Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jagoan: Jennifer Walters (She-Hulk)


She-Hulk adalah salah satu karakter superhero wanita pada komik Marvel. Tokoh yang merupakan Hulk versi wanita ini diciptakan oleh Stan Lee dan John Buscema. She-Hulk muncul pertama kali pada komik Savage She-Hulk #1 yang diterbitkan pada bulan Februari 1980. Layaknya Hulk, She-Hulk digambarkan dengan sosok wanita berwarna hijau.

Sosok She-Hulk sendiri adalah seorang wanita bernama Jennifer Walters. Ia merupakan seorang pengacara di Los Angeles. Jennifer merupakan puteri dari Sheriff William Morris Walters dan Elanie Banner. Jennifer juga merupakan sepupu dari Bruce Banner. Ibunya Jennifer meninggal saat ia berusia tujuh belas tahun karena kecelakaan mobil.

Suatu ketika seorang boss kriminal yang juga merupakan buronan dari ayah Jennifer menyerang pengacara tersebut. Jennifer tertembak dan mengalami luka serius. Parahnya dirinya membutuhkan transfusi darah dengan segera untuk menyelamatkan nyawanya. Disaat keadaan darurat, Bruce Banner yang saat itu berada di tempat yang sama merupakan orang yang memiliki darah yang sama. Bruce pun kemudian mentransfusikan darahnya pada Jennifer untuk menyelamatkan nyawanya. Tranfusi tersebut ternyata membuat darah pada tubuh Jennifer ikut terkena dampak dari radioaktif gamma. Hal tersebut membuat dirinya berubah menjadi sosok wanita dengan warna kulit hijau. Sejak saat itu, Jennifer diberi julukan She-Hulk atau Hulk wanita.

Awalnya She-Hulk muncul dengan sangat buas, namun lama-kelamaan Jennifer berhasil menguasai emosinya. Hal tersebut berbeda dengan Bruce yang cenderung tak bisa menguasai diri saat berubah menjadi Hulk. Radiasi tersebut juga membuat kecerdasan Jennifer meningkat sehingga secara perlahan menerima Shu-Hulk pada dirinya. Dengan bentuk barunya tersebut ia yakin jika dirinya bisa membuat dunia lebih baik. Tak hanya kecerdasan, She-Hulk juga memiliki kekuatan yang besar seperti Hulk.

Pada komiknya, She-Hulk akan menggantikan posisi The Thing pada regu Fantastic Four.

Posting Komentar untuk "Jagoan: Jennifer Walters (She-Hulk)"

Banner
Banner
Banner