Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

15 Fakta Film X-Men: Apocalypse yang Harus Kamu Tahu!


Sudah nonton film X-Men Apocalypse? bagaimana menurutmu seru atau mengecewakan?
  1. X-Men: Apocalypse merupakan sekuel terakhir dari cerita X-Men First Class dimana menceritakan kisah muda dari Charles Xavier dan Magneto.
  2. Bryan Singer (Sutradara) menjelaskan bahwa setting film ini pada tahun 1983.
  3. Pada film ini James McAvoy (Pemeran Xavier) mencukur habis rambut di kepalanya. Ia sebenarnya sudah menunggu penampilan tersebut sejak berperan di X-Men: First Class (2009).
  4. Awalnya judul film ini akan bernama “Age of Apocalyse” namun pihak Fox menggantinya menjadi “Apocalypse” karena berpotensi dibandingkan dengan Avengers: Age of Utron.
  5. Sebelum Oscar Isaac yang terpilih sebagai peran En Sabah Nur, aktor Idris Elba dan Tom Hardy sempat menjadi kandidat peran tersebut.
  6. Pada film ini, salah satu adegan yang paling menarik adalah adegan Quicksilver yang menyelamatkan para mutan di sekolah milik Xavier. Proses pengambilan adegan yang berdurasi kurang dari 3 menit tersebut ternyata membutuhkan waktu hingga tiga setengah bulan. Evan Peters (pemeran QuickSilver) bahkan harus menggunakan pakaian yang sama selama proses syuting tersebut.
  7. Apocalypse menjalani debut pertamanya di film X-Men tahun 2016, 30 tahun setelah tokoh ini muncul di komik untuk pertama kalinya.
  8. Kursi roda dengan roda X yang digunakan Xavier pada film ini merupakan kursi roda yang sama dengan yang digunakan pada proses syuting X-Men (2000).
  9. Kodi Smit-McPhee memerankan sosok Nightcrawler di film ini. Ia ternyata juga memerankan Logan kecil pada film Wolverine: Origin (2009).
  10. Olivia Munn (pemeran Psylocke) melakukan latihan menggunakan pedang sebelum proses syuting berlangsung walau pedang yang muncul di film adalah hasil CGI.
  11. Menjadi Jean Grey, Sophie Turner menonton Film X-men berkali-kali untuk memudahkan dirinya memerankan sosok Jean Grey muda.
  12. Sebelum memilih Psylocke, penulis sempat memilih Xavier sebagai anggota Four Horsemen. Ide tersebut dibatalkan karena jika Xavier menjadi kaki tangan Apocalypse tak ada sosok protagonis yang kuat di film tersebut.
  13. Pada adegan post kredit. Lokasi tempat yang digambarkan adalah Essex Corp. Perusahaan tersebut milik Essex, MisterSinister yang merupakan orang tua dari Cyclops dan Havok.
  14. Pada film ini, Havok menjadi kakak dari Cyclops. Pada komiknya, justru Havok yang menjadi adik dari Cyclops. Havok menjadi kakak di film ini karena dirinya sudah muncul di X-men: First Class (2009).
  15. Jennifer Lawrence memastikan bahwa film ini akan menjadi penampilan terakhirnya sebagai Mystique.
  16. Pekan pertamanya di pasar Amerika, dibuka dengan pendapatan US$ 80 juta, atau sekitar Rp 1,1 triliun
  17. Olivia Munn mengalami Mema-memar jumlahnya sangat banyak dengan ukuran yang cukup besar selamat proses syuting.

2 komentar untuk "15 Fakta Film X-Men: Apocalypse yang Harus Kamu Tahu!"

  1. Bukannya yg jadi Logan kecil di Origin: Wolverin itu si Troye Sivan ya? Bukan yg jadi Nightcrawler kelezzz min...

    BalasHapus
  2. yg jadi young wolv itu si Troye Sivan min, Kodi ikut casting tp mengundurkan diri karena ikut ke The Drop...

    BalasHapus

Jika Pembaca memiliki pertanyaan, saran, dan kritik yang membangun silahkan masukkan komentar anda

Banner
Banner
Banner