Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perubahan Dunia Marvel Setelah Secret Wars

Perlu kamu ketahui saat ini dunia marvel telah dilakukan remake, banyak posisi jagoan yang dulu kamu kenal digantikan dengan orang-orang yang lebih muda dan lebih baru. Kok Bisa, jadi Marvel itu terdiri dari berbagai multiverse atau berbagai alternate reality.

Jadi kisahnya berawal dari dua Universe yang akan bertabrakan, kedua universe itu adalah 616 (universe marvel yang utama) dan Ulitimate universe. Kalau sampai tabrakan, ya jelas semuanya akan mati dan musnah. Akhirnya Superhero-superhero dari kedua universe ini saling bertarung untuk menghancurkan universe satu sama lain dalam upaya bertahan hidup. Perang ini disebut juga dengan "Secret Wars".

Pada Seri Secret Wars semua komik serial marvel diberhentikan dan mengacu kepada seri ini. sehingga apa yang terjadi pada seri secret wars akan mempengaruhi keseluruhan komik marvel. perang ini berujung pada univese baru dimana karakter dari universe 616 dan Ultimate bergabung. Ini disebut dengan "All-New, All-Different Marvel"


Nah loh apa saja perubahan yang terjadi? Rata-rata perubahan yang terjadi terletak pada karakter dan susunan tim. penasaran? yuk baca terus sampai habis artikel ini.


yang pertama sekarang susunan Avengers telah banyak berubah loh. perubahanya diakibatkan banyak karakter yang berubah tokoh.  Anggota: Thor (Jane Foster), Captain America (Sam Wilson), Iron Man (Tony Stark), Ms. Marvel (Kamala Khan), The Vision, Spider-Man (Miles Morales) dan Nova (Sam Alexander)


Penerus Hawkeye adalah perempuan? WOW!


Wolverine menjadi seorang perempuan? X-23 yang merupakan klon dari Wolverine menggantikan posisinya ketika doi meninggal.






Daredevli dan gambit bergabung dalam satu tim?



Anggota Guardians of Galaxy yang sekarang juga banyak terjadi perubahan. Anggotanya yang sekarang adalah Rocket yang sekarang jadi pemimpinnya, Star-Lady (Kitty Pride), Drax, Groot, Venom, dan Ben Grimm (The Thing). Dominasi keuatan otot ya sepertinya.


Suit yang lebih canggih dari sebelumnya. secanggih apa sih? penasaran?


anggota The Avengers dan bahkan mungkin adalah anggota pertamanya yang beragama Muslim. Terlebih lagi seri Ms. Marvel yang sekarang menjadi salah satu seri marvel yang paling populer saat ini (semoga segera ada filmnya...). Tidak seperti Carol Danvers yang merupakan Ms. Marvel sebelumnya (sekarang menjadi Captain Marvel), Kamala Khan adalah seorang ras Inhuman dengan kekuatan mengubah ukuran tubuhnya

Kok Muslim? biasa gan urusan marketing, karena di Amerika umat muslim lagi tumbuh pesat.


Falcon jadi captain america? steve rogers sudah menua?  Captain America yang sekarang bukanlah lagi Steve Rogers, melainkan Sam Wilson a.k.a Falcon.

Hal ini dikarenakan seorang villain bernama Iron Nail menyedot habis obat yang dulu membuatnya menjadi kuat dalam tubuh Steve Rogers, hal ini membuatnya menjadi lemah dan menua dengan cepat. Akhirnya dia menunjuk Sam Wilson untuk menggantikan mantelnya sebagai Captain America.

Pada dasarnya kekuatan Falcon masih sama, hanya ditambah dengan tameng Captain America. sekarang Steve Rogers hanya bisa bekerja sebagai agen saja.


Cerita Spider-Gwen ini terletak pada alternate universe dimana yang digigit laba-laba radioaktiv bukan Peter Parker melainkan Gwen Stacy.

Di kisah ini, Peter Parker malah berubah menjadi Professor Lizard dan dialah yang meninggal, bukan Gwen.


Thor yang sekarang adalah perempuan, dan bukan sembarang perempuan, melainkan Jane Foster, kekasih dari Thor yang lama.

ceritanya, si Jane terkena kanker payudara (pada saat itu Thor yang lama bukanlah lagi pemegang Mjolnir karena sudah tidak pantas). Singkat cerita, Jane berhasil mengangkat Mjolnir dan mendapatkan kekuatan Thor.


Hulk juga mendapat perubahan yang besar. Bukan lagi "The Incredible Hulk", melainkan menjadi "The Totally Awesome Hulk"

Kini Hulk bukan lagi Bruce Banner, melainkan Amadeus Cho, orang terpintar nomor 7 di bumi!

Dan tidak seperti Bruce Banner, Amadeus Cho terlihat senang menjadi Hulk


Inhumans terjadi perubaha? coba perhatikan baik - baik? yup benar Beast dan Human torch bergabung menjadi anggota.


ini kisah paguyuban para jagoan spider dari lintas alam semesta, keren y.

peruabahan hasil Secret Wars cuma itu doang nih? gak ada lagi? ada banyak banget sob, y tapi kita share yang jagoanya tenar di Indonesia aja y. semoga terhibur dengan artikel ini. Kabarnya ada Civil War versi All-New, All-Different Marvel loh.
Baca : Marvel Civil War 2: Iron Man Vs Captain Marvel

Posting Komentar untuk "Perubahan Dunia Marvel Setelah Secret Wars"

Banner
Banner
Banner